Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Succubus ,Iblis wanita penggoda para lelaki dan apa itu Succubus

Succubus atau iblis wanita yang kerjanya menggodain para pria dan masuk ke dalam mimpi para pria, lalu kemudian berhubungan seksual. Mungkin buat sebagian para jomblo Ini tuh kayak when-win solution kan,?

Tapi jangan salah, Succubus bukan cuman buat itu karena mereka juga sekalian menghisap energi dari korbannya dan membuat para pria jadi gampang capek dan gak punya semangat hidup. Dalam riwayat lain Succubus ini malah bisa bantu pria-pria ngasih kekayaan dan pangkat jabatan dengan syarat pria itu harus setia sama sih Succubus ini.


BTW ada yang pernah nonton film "jennifer's Body" yang rilis tahun 2009 yang pemeran utamanya Amanda Seyfried dan Megan Fox, di film itu si Megan Fox ini berperan sebagai makhluk yang bernama Succubus dan dengan kecantikannya dia menggoda para laki-laki buat dijadiin makanan.


Apa itu Succubus?

Menurut legenda Succubus adalah iblis atau entitas yang muncul dalam bentuk perempuan yang sangat cantik yang menggoda para pria di dunia nyata ataupun di alam mimpi. Biasanya kalau Succubus ini muncul di alam mimpi maka kalian para cowok pasti mengalami mimpi basah. Succubus bisa berubah bentuk tergantung kalian sukanya wanita yang kayak gimana biasanya kalian punya gambaran wanita idaman yang tersimpan di alam bawah sadar kalian, nah ini kemudian dimanfaatin sama Succubus buat merayu para pria. Succubus sendiri secara etimologi berasal dari bahasa latin kuno, 'saccuba' (kekasih) yang merupakan kata serapan dari 'Succubare' yang artinya kira-kira "berbaring di bawah".


Alasan iblis atau entitas ini dinamain seperti itu karena gambarin posisi laki-laki ketika Succubus menggoda mereka, jadi Succubus ini biasanya duduk di atas korbannya ketika mereka tertidur. Kata Succubus ini sendiri mulai familiar digunain pada abad ke-14.

Succubus juga dikenal sebagai pengembara yang keliling dunia buat nyari cowok-cowok untuk digodain, dalam berbagai literatur bentuk Succubus ini digambarin sebagai wanita yang sangat-sangat cantik punya tanduk yang melengkung, punya ekor, punya sayap mirip kelelawar dan matanya glowing bersinar.

Succubus ini di ceritain menguasai berbagai bahasa, khususnya bahasa dari korban yang dia incar, mereka juga bisa pakai kemampuan telepati mereka buat menarik korban. Succubus juga punya kemampuan mempengaruhi alam pikiran korbannya dari jarak jauh, tapi Succubus sebagai wanita yang cantik justru bertolak belakang dengan penggambaran makhluk ini.


Dalam legenda-legenda zaman dulu tepatnya di abad pertengahan, sebagai makhluk aneh dan kadang cacat yang karakternya lebih mirip setan, mukanya mirip gargoyle, punya cakar, kaki yang panjang dan kuku tangannya kotor. Itu gambaran umumnya Succubus.

Dalam beberapa cerita ukuran tubuh Succubus digambarin sedikit lebih kecil dari wanita pada umumnya, Succubus juga digambarin merangkak di tanah bukannya berdiri tegak dan jalan. Apapun penggambarannya intinya makhluk Succubus ini menggoda pria dan bahkan berhubungan seksual dengan mereka.

Tapi harus kalian ketahui Succubus berhubungan seks bukan karena nafsu tapi buat menghasilkan keturunan.

Succubus ini dijelasin di buku "Malleus Maleficarum" atau Hammer of watches yang ditulis oleh Heinrich Kramer Seorang pendeta Katolik Jerman. Buku ini semacam buku petunjuk yang berisi segala macam ilmu yang berkaitan dengan sihir dan cara mencegahnya, disitu di jelasin kalau Succubus atau bentuk jamaknya Succubus ngambil cairan sperma laki-laki yang mereka rayu kemudian incubi versi pria dari Succubus gunain sperma itu buat ditanamin ke rahim wanita.

Dalam kepercayaan tertentu dipercaya kalau iblis nggak bisa bereproduksi dari penjelasan buku itu kita tahu kalau begitulah cara iblis menghasilkan keturunan, jadi Succubus goda laki-laki dan mengambil spermanya, kemudian sperma ini diserahin ke incubi dan incubi nyari wanita buat ditanamin benih sperma melalui mimpinya.


Kalian pasti pernah denger kalau ada wanita yang ngaku dihamilin sama setan kan? , mungkin aja gara-gara ini anak yang lahir itu dari sperma curian kemungkinan bakal jahat, bakalan cacat dan gampang dipengaruhi sama makhluk halus mereka ini disebut sebagai Cambion.


Succubus dalam berbagai kepercayaan.

Tadi udah dibahas ya ciri-ciri penampilan Succubus, sekarang kita bahas tentang Succubus dalam berbagai catatan karena Succubus ini dikenal dalam berbagai kepercayaan dengan nama yang beda-beda.

Agak susah buat cari tahu gimana asal usul Succubus ini, Tapi beberapa catatan mengatakan kalau succubus ini berasal dari kata Lilith.

Lilith ini diperkirakan sebagai Succubus yang paling pertama, Lilith iblis wanita yang ada di dalam cerita rakyat Yahudi dia di asosiasikan dengan hawa nafsu seksual, badai, penyakit dan kematian. dalam beberapa catatan Yahudi dia dipercaya sebagai istri adam yang pertama sebelum Hawa, tapi karena Lilith menolak buat berada di bawah Adam Lilith pun kabur dari garden of Eden atau taman surga.


Beberapa catatan mengatakan kalau Lilith kemudian punya anak dari Archangel Samael atau dikenal dengan sebutan Lilims.

Lilims kemudian dikirim ke dunia sebagai setan Dimana mereka jadi Succubus yang tingkatannya rendah, sosok Lilith ini ditakuti dalam kepercayaan yudaisme pertengahan karena dipercaya Lilith ini punya kemampuan Buat nyakitin anak-anak.

Bahkan ada jimat khusus buat menangkal Lilith, dalam perspektif sejarah sosok Lilith muncul sebagai Lilitu dalam salah satu iblis kepercayaan bangsa sumeria kuno sekitar 3000 tahun sebelum masehi, Lilitu sering memburu anak-anak dan wanita. kalau di literatur bangsa Babilonia Lilith digambarin sebagai pekerja seks Dewi ishtar.


Ishtar ini Dewi kesuburan, cinta, perang dan seks, dalam kepercayaan bangsa Babilonia dan Syria di Mesopotamia Lilitu ini digambarin sebagai tangan kanan ishtar yang bertugas sebagai pekerja seks yang menggoda laki-laki di jalanan buat nyesatin mereka, Lilith juga terinspirasi dari makhluk mitologi setengah Dewi Mesopotamia yang bernama "Lamastu".

Lamastu merayu para pria, menyakiti wanita hamil, minum darah dan nyebapin penyakit dan kematian, kalau dalam mitologi Yunani sendiri ada juga makhluk yang mirip sama Succubus ini. Namanya Lamia, dan dia ini dikenal suka nyulik anak-anak dan Bunuh mereka, lamia digambarin punya badan manusia dari pinggang ke atas dan dari pinggang ke bawah bentuknya ular, diceritain kalau Lamia dikutuk sama Hera karena dia jadi selingkuhan Zeus dia dikutuk gak bisa punya anak dan sisa anak Lamia kemudian dibunuh sama Hera dan cuman tersisa skyla.

Di beberapa versi dia dikutuk sampai makanin anaknya sendiri, karena sedih Lamia kemudian jadi monster dan balas dendam ke para ibu-ibu dengan nyulik anak mereka dan memakannya. Lamia juga digambarin sebagai vampir yang suka menghisap darah laki-laki. Kalau dalam legenda Arab ada makhluk yang bernama Qarina yang dianggap hampir sama dengan Lilith.


Qarina ini dipercaya sebagai penyihir yang hobi menyulik anak-anak dan Bunuh mereka, Qarina juga dipercaya sebagai bayangan perempuan, sedangkan bayangan laki-laki disebut Qareen. dengar namanya itu saya langsung teringat dengan kepercayaan Islam, Kalau nggak salah Qareen itu Jin pendamping manusia, dan dipercaya juga sering ganggu pernikahan orang dan bikin perceraian mirip sama Lilith di tradisi Yahudi.


Sebenarnya masih banyak sih referensi soal Succubus ini dan berbagai kepercayaan, kalau di kepercayaan Afrika pria yang ngelakuin hubungan seksual dengan Succubus alam mimpi bakalan Langsung capek pas mereka bangun, kalau di cerita rakyat Swedia dikenal makhluk 'mare' atau 'mara' , yaitu spirit yang biasanya duduk di atas tubuh manusia yang lagi tidur mereka bisa bikin mimpi buruk.


Kasus-kasus gangguan Succubus.

Entah kalian percaya atau tidak, beberapa yang bilang kalau mereka pernah ketemu sama Succubus. Seorang penulis yang bernama Nicholes Remy menulis sebuah catatan yang dianggap pertemuan asli dengan Succubus di sekitar abad ke-16 dalam catatan itu dijelasin kalau ada seorang penggembala yang dituduh sebagai penyihir, dan pas sidang di pengadilan penggembala ini mengaku kalau dia digoda sama Succubus, terus di pertengahan 1980-an pasangan Jack dan janet smurl mengaku kalau keluarga mereka ngalamin kejadian Paranormal yang terjadi di rumah mereka di ransel Bania, Jack ngaku kalau dia diserang sama Succubus yang awalnya muncul sebagai wanita yang muda, terus kemudian perlahan berubah jadi wanita tua dengan mata merah dan gusi hijau.


Terus ada lagi kisah yang menarik yang dialami Paus Sylvester II sewaktu masih muda paus ini dipanggil dengan nama Gerbert of Aurillac. Gerbert sempat jatuh cinta sama seorang wanita tapi ditolak, Habis itu dia ketemu sama wanita yang namanya Meridiana wanita ini janjiin dia hubungan romantis, intim dan juga kekayaan asalkan Gerbert setia sama Meridiana


Ada gosip kalau gara-gara meridiana inilah Gerbert bisa jadi paus tapi Meridiana kemudian ngeramalin kematian Gerbert karena takut kalau dia bakal meninggal sebelum bertobat akhirnya Gerbert nyeritain soal hubungannya dengan Meridiana.


Sebenarnya masih banyak kasus-kasus orang yang mengaku pernah ketemu sama Succubus tapi sebagian peneliti berpendapat kalau fenomena ini disebabkan penyakit halusinasi kayak Schizophrenia ataupun ada gangguan jiwa lain.